SELAMAT DATANG, ANDA MEMASUKI WILAYAH ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI. |  *** 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA : INTEGRITAS, PROFESIONALITAS, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN *** |
Home  Kemenag Bengkalis  Peringati Hari Santri Nasional, Kemenag dan STAIN Gelar…

Peringati Hari Santri Nasional, Kemenag dan STAIN Gelar Expo Kemandirian Pondok Pesantren

 Jumat, 20 Oktober 2023      Oleh: Kemenag_Bengkalis       118


Bengkalis (Inmas)- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional,Kemenag bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis mengelar kegiatan Expo Kemandirian Pondok Pesantren di kampus STAIN Bengkalis selama 3 hari pada  20 - 22 Oktober 2023. 

Expo dibuka secara resmi dengan pemotongan pita oleh Bupati Bengkalis di wakili Asisten I Bengkalis Andres Wasono, bersama Ketua STAIN Bengkalis Prof H Samsul Nizar dan Kakan Kemenag Bengkalis H Khaidir

Turut hadir dalam acara pembukaan Ketua STAIN Bengkalis, Kakan Kemenag Bengkalis beserta pejabat lainnya dan seluruh pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Bengkalis

Pada kesempatan ini H Khaidir menuturkan expo dan seminar ini digelar dalam rangka untuk memeriahkan Hari Santri Nasional yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Oktober 2023. 

Seperti diketahui, Hari Santri Nasional ditetapkan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 15 Oktober 2015, melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. 

Pembukaan Expo dirangkaikan dengan kreatifitas  berupa pameran Bazar-Bazar Kemandirian  yang di buat oleh masing-masing santri dari pondok pesantren dan  Mahasiswa yang bertempat di lapangan STAIN Bengkalis.  Kakan Kemenag mengungkapkan bahwa kegiatan expo ini merupakan satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama untuk kemandirian pesantren.

"Tujuannya adalah sebagai penguatan fungsi pesantren dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul dalam ilmu agama, keterampilan kerja dan kewirausahaan," terangnya. 

Melalui program ini pesantren diharapkan bisa menjadi lebih berdaya dan memberdayakan.


Penulis : Kemenag_Bengkalis


Bagikan Ke :

   Berita Popular

RAPAT KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2022/2023 
Rabu, 21 Juni 2023  Oleh : Admin      5005


MA. Al-Hidayah Terima Rp 150 Juta Bantuan Afirmasi Tahun 2023
Selasa, 13 Juni 2023  Oleh : Admin      2164


MA. AL-HIDAYAH MELAKUKAN DEKLARASI ANTI PERUNDUNGAN (STOP BULLYING)
Senin, 24 Juli 2023  Oleh : Admin      1917


Panitia Pelaksana Lakukan Rapat Persiapan Penyembelihan Qurban
Kamis, 01 Agustus 2019  Oleh : Admin      1828