SELAMAT DATANG, ANDA MEMASUKI WILAYAH ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI. |  *** 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA : INTEGRITAS, PROFESIONALITAS, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN *** |
Home  Kemenag Bengkalis  Kilas Balik Perkemahan Pramuka MTsN 2 Bengkalis Sukses…

Kilas Balik Perkemahan Pramuka MTsN 2 Bengkalis Sukses Membentuk Pramuka Harmonis

 Kamis, 19 Oktober 2023      Oleh: Kemenag_Bengkalis       59


Selatbaru (MTsN 2 Bengkalis) – Hari Rabu kemarin (18/Oktober/2023) semangat kepramukaan  MTsN 2 Bengkalis kembali menyala ketika siswa/siswi utusan Madrasah bergabung dalam acara perkemahan akbar Kamis s/d Minggu (12 s/d 15 Oktober 2023) di Bumi Perkemahan (Buper) Bengkalis.

            Acara selama 4 hari tersebut menjadi bukti nyata komitmen sekolah dalam mengembangkan kepribadian dan keterampilan siswa melalui kegiatan kepramukaan. Dalam perkemahan tersebut peserta diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi keterampilan baru, memperkuat rasa persaudaraan, dan mengenal nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh Gerakan Pramuka.

            Selain itu, pada hari Rabu kemarin terdapat kilas balik penampilan peserta yang telah ikut perkemahan akbar tersebut. Kegiatan ini berlangsung saat ekstrakurikuler pramuka di sekolah. Berbagai macam penampilan yang ditampilkan oleh peserta mulai dari pidato, PBB dan masih banyak penampilan lainnya yang mampu memukau para penonton. Selain kilas balik penampilan tersebut juga ada penyerahan piagam penghargaan dari Sekolah kepada seluruh peserta kemah yang diutus  oleh Madrasah dengan dua regu terdiri dari satu regu putra dan satu regu putri. Penyerahan piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ibu Mutmainnah, S.Ag. selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bengkalis. 

            Salah satu peserta, Muhamad Revaleza Akbar juga meyatakan “Aku sangat senang bisa ikut dalam kegiatan perkemahan akbar ini. Karena memberikan banyak sekali pengalaman yang luar biasa, yang tak mudah dilupakan selain itu kami juga banyak mempelajari hal-hal baru dan saling kompak satu sama lain untuk melewati tantangan yang diberikan dalam setiap kegiatan. Seru sekali”.

Kepala Madrasah juga menambahkan “Dengan adanya kegiatan perkemahan ini diharapkan dapat menjadikan kemajuan dan semangat baru bagi seluruh warga Madrasah sehingga semangat kepramukaan ini terus menyala di MTsN 2 Bengkalis”. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pembina yang sudah mendampingi siswa selama kegiatan perkemahan berlangsung serta Bapak/Ibu Guru yang sudah meluangkan waktunya untuk menjenguk anak-anak selama berada di Bumi Perkemahan (Buper) Bengkalis.  


Penulis : Kemenag_Bengkalis


Bagikan Ke :

   Berita Popular

RAPAT KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2022/2023 
Rabu, 21 Juni 2023  Oleh : Admin      5006


MA. Al-Hidayah Terima Rp 150 Juta Bantuan Afirmasi Tahun 2023
Selasa, 13 Juni 2023  Oleh : Admin      2164


MA. AL-HIDAYAH MELAKUKAN DEKLARASI ANTI PERUNDUNGAN (STOP BULLYING)
Senin, 24 Juli 2023  Oleh : Admin      1917


Panitia Pelaksana Lakukan Rapat Persiapan Penyembelihan Qurban
Kamis, 01 Agustus 2019  Oleh : Admin      1828