SELAMAT DATANG, ANDA MEMASUKI WILAYAH ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI. |  *** 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA : INTEGRITAS, PROFESIONALITAS, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN *** |
Home  Kemenag Bengkalis  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkalis Hadiri Tasyakuran…

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkalis Hadiri Tasyakuran Penganugerahan Alm Haji. Zakaria Bin Haji Muhammad Amin Sebagai Tokoh dan Pejuang Daerah Riau Tahun 2023

 Rabu, 20 September 2023      Oleh: Admin       71


BENGKALIS (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkalis H. Khaidir Menghadiri acara Tasyakuran Penganugerahan Alm Haji. Zakaria Bin Haji Muhammad Amin Sebagai Tokoh dan Pejuang Daerah Riau Tahun 2023 di Jalan Gerilya Halaman Madrasah Mahbathul Ulum Rabu, 20/09/2023.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa  pejabat pemerintah daerah di Kabupaten Bengkalis dan berbagai unsur lain seperti Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat, Muballigh (Penceramah) dan Imam Masjid, Ketua dari berbagai Ormas Islam, Ketua MUI Kab. Bengkalis, Keluarga dari Keturunan Tuan Guru Haji Ahmad, Para Donatur yang pernah ikut berpartisipasi atas kelangsungan pendidikan di Madrasah Mahbathul Ulum, Warga Jl. Gerelya dan Sekitarnya dengan maksud memberkan doa selamat atas penganugerahan tersebut.

Acara Tasyakuran tersebut sudah dimulai sejak tadi malam (Selasa malam 19/09/2023) dengan pembacaan Ratib Al Hadad dan Al Attas oleh Jamaah Masjid Jamik Desa Kelapapati dan Permainan Kompang oleh Group Kompang Gerilya.

Sambutan dari salah satu ahli waris keluarga Alm Haji. Zakaria yang diwakili oleh DR. H. Gamal Abd. Nasir, M.Ed Mengatakan “ Alhamdulilllah Kehadirat Allah SWT atas kenikmatan dan diberikan kepada kita semua sehingga kita dapat hadir dan berkumpul bersama pada acara Tasyakuran Ayahnda kami Alm. Haji Zakaria Bin Haji Muhammad Amin. Kemudian ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah ( TP2GD) Kab.Bengkalis yang telah menyeleksi bahwa ayahnda kami Haji Zakaria Bin Haji Muhammad Amin layak sebagai tokoh dan pejuang daerah Riau dari Kabupaten Bengkalis Tahun 2023”.

“Madrasah Mahbathul Ulum yang telah berusia 62 tahun dulunya hanyalah sekolah berlantaikan tanah dan terdapat banyak kotoran kambing. Tapi atas keberkahan dan perjuangan orang yang terdahulu itu kami merasakan keberkahan ilmu yang mereka  berikan hinggalah sekarang. Maka hari ini kita patut bergembira dan bersyukur atas penganugerahan Haji Zakaria Bin Haji Muhammad Amin sebagai tokoh dan pejuang daerah Riau dan meneruskan pendidkan di Madrasah Mahbathul Ulum ini”. Ungkap DR. Gamal

Sementara dari TP2GD Kab. Bengkalis diwakili oleh Buya H. Amrizal sekaligus Ketua MUI Kab. Bengkalis mengatakan “Proses selama tiga bulan yang lalu mulai dari meneliti, mengkaji dan menyusulkan tokoh masyarakat sebagai pahlawan daerah memutuskan Haji Zakaria Bin Haji Muhammad Amin adalah tokoh dan pejuang daerah Riau dari Kabupaten Bengkalis tahun 2023. Perkerjaannya dari mengumpulkan data dan informasi, mengusulkan, membahas dan menetapkan sebagai Pahlawan Daerah”.

Selain itu juga Buya H. Amrizal mengajak untuk saling menghormati dan menghargai para ulama terutama memperhatikan kesejahteraannya. (hzn)   

 


Penulis : Admin


Bagikan Ke :

   Berita Popular

MA. Al-Hidayah Terima Rp 150 Juta Bantuan Afirmasi Tahun 2023
Selasa, 13 Juni 2023  Oleh : Admin      2007


RAPAT KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2022/2023 
Rabu, 21 Juni 2023  Oleh : Admin      1891


Kemenag Bengkalis Beri Pembinaan Moderasi Beragama Kepada Siswa Buddhis
Rabu, 30 Agustus 2023  Oleh : Admin      1133


Panitia Pelaksana Lakukan Rapat Persiapan Penyembelihan Qurban
Kamis, 01 Agustus 2019  Oleh : Admin      1125