SELAMAT DATANG, ANDA MEMASUKI WILAYAH ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI. |  *** 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA : INTEGRITAS, PROFESIONALITAS, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN *** |
Home  Kecamatan Bantan  Semarak Festival Budaya Bahari, Siswa MTsN 2 Bengkalis…

Semarak Festival Budaya Bahari, Siswa MTsN 2 Bengkalis Ikuti Lomba Melukis

 Rabu, 25 Oktober 2023      Oleh: Kemenag_Bengkalis       158



Selatbaru (Inmas) - Dalam rangka Festival Budaya Bahari Tahun 2023, pihak Pemda Kabupaten Bengkalis mengadakan berbagai macam perlombaan yang bertempat di Pantai Indah Selatbaru selama 2 hari berturut-turut (21 s/d 22/ Oktober/ 2023).

Berbagai macam perlombaan yang diadakan dalam festival ini, antara lain: lomba melukis, kapal jung, layang-layang, melanggai, gasing, jalan santai serta penampilan kesenian dan budaya.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai macam peserta mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP/MTS, dan SMA/MA sekabupaten Bengkalis. Tentunya hal ini membuat para peserta lebih antusias dalam menyemarakkan festival ditambah lagi dengan hadiah yang akan didapatkan nantinya lumayan besar.

MTsN 2 Bengkalis juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut dengan mengirim 4 orang siswa utusan dari sekolah untuk mnegikuti perlombaan melukis dengan tema Pantai Indah Selatbaru. Lomba melukis ini berlangsung dengan meriah, semua peserta antusias melukis sesuai tema yang diberikan. Termasuk para peserta dari MTsN 2 Bengkalis yang sangat serius menghadapi kertas gambar dan mulai menggoreskan warna-warna membentuk objek-objek lukisan yang selama beberapa minggu sudah ada di dalam konsep pikirannya.

Dengan bimbingan dan arahan dari Ibu Katinem, S.Pdi selaku guru mata Pelajaran Seni Budaya di sekolah MTsN 2 Bengkalis para peserta sangat tekun berlatih dan mengasah kemampuannya dalam melukis. Sehingga berbuah manis dengan mengharumkan nama sekolah yakni mampu meraih harapan I dan harapan II. Tentunya hal ini menjadi semangat baru bagi para peserta agar kedepannya lebih baik lagi dan mampu memotivasi siswa/siswi lainnya agar bisa menuangkan bakatnya dalam dunia melukis.
Penulis : Kemenag_Bengkalis


Bagikan Ke :

   Berita Terkait

Khaironi, S.Pd, SD, P3N KUA Kec. Bantan Salurkan Zakat Kepada Asnab
25 October 2023   Oleh : Kemenag_Bengkalis   83

Ahyar, S. Pd.I, P3N KUA Kec. Bantan Sosialisasikan UPZ Kepada Jamaah Masjid
22 October 2023   Oleh : Kemenag_Bengkalis   60

Ahyar, S. Pd.I, P3N KUA Kec. Bantan Hadiri Musyawarah Guru Agama
22 October 2023   Oleh : Kemenag_Bengkalis   48

   Berita Popular

RAPAT KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2022/2023 
Rabu, 21 Juni 2023  Oleh : Admin      5005


MA. Al-Hidayah Terima Rp 150 Juta Bantuan Afirmasi Tahun 2023
Selasa, 13 Juni 2023  Oleh : Admin      2164


MA. AL-HIDAYAH MELAKUKAN DEKLARASI ANTI PERUNDUNGAN (STOP BULLYING)
Senin, 24 Juli 2023  Oleh : Admin      1917


Panitia Pelaksana Lakukan Rapat Persiapan Penyembelihan Qurban
Kamis, 01 Agustus 2019  Oleh : Admin      1828